5 Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Mencari uang dari internet saat ini memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk salah satunya melalui aplikasi Telegram. Cara mendapatkan uang dari Telegram sendiri bisa dilakukan apabila Anda mengetahui beberapa langkah yang akan di bagikan pada artikel kali ini.

Seperti yang sudah diketahui, Telegram adalah aplikasi Chat Online yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang bisa dijumpai pada aplikasi Telegram ini.

Salah satu fitur yang mungkin sering digunakan atau dicari oleh pengguna adalah fitur BOT pada channel Telegram. Dimana fitur ini memiliki program yang sudah disesuaikan agar bisa mengakses beberapa informasi hanya melalui satu channel atau Group Telegram saja. Tak hanya itu, ada juga berbagai fitur Telegram yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan.

Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Telegram ini? Dilansir melalui laman resmi Klikjon.com, setidaknya terdapat 5 cara mendapatkan uang dari Telegram yang harus diketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Membuat Channel Telegram

Channel Telegram saat ini sudah banyak sekali jenisnya, mulai dari channel film, forum saham, game, drakor, hingga channel jual beli. Anda bisa memanfaatkan fitur Channel ini dengan mengembangkan sebuah channel baru yang secara spesifik dikhususkan untuk satu jenis saja. Misalkan membuat channel khusus jual beli, maka channel tersebut bisa menjadi sangat berkembang dan bisa menjadi pusat jual beli yang tentunya dapat menghasilkan uang.

Selain itu, Anda juga bisa membuat channel Telegram dengan tujuan untuk dijual kembali, hal ini menjadi lumrah karena memang cukup banyak orang yang malas membuat channel sedari awal dan ingin mencari sebuah channel Telegram yang sudah memiliki anggota banyak untuk keperluan bisnisnya.

2. Menjual Grup Telegram

Sama halnya seperti channel Telegram, Anda juga bisa mengembangkan sebuah grup Telegram dengan jumlah pengikut yang besar. Dengan jumlah pengikut yang banyak ini, maka Anda bisa menjualnya ke beberapa pembeli dengan harga yang tinggi. Ada banyak orang yang mencari sebuah grup Telegam khususnya seseorang yang perlu membutuhkan tempat untuk berjualan di Telegram.

Untuk menjual grup Telegram sendiri, Anda bisa mampir ke beberapa forum jual-beli atau marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

3. Jadi Pembuat BOT Telegram

Cara mendapatkan uang dari Telegram selanjutnya adalah menjadi seorang developer BOT Telegram. Walaupun cara ini bisa dibilang cukup sulit, namun peluangnya sangatlah besar dan menguntungkan. Anda hanya perlu mengikuti keinginan client untuk dibuatkan sebuah BOT Telegram sesuai dengan keinginannya. Perlu diketahui, jasa pembuatan BOT Telegram ini terbilang sebuah bisnis menjanjikan karena harganya bisa dibilang cukup tinggi, terlebih apabila Anda bisa melakukan custom sesuai dengan permintaan client.

4. Jasa Endorse di Telegram

Selain menjual channel atau grup Telegram, Anda juga bisa membuka jasa endorsement terhadap channel atau grup Telegram yang Anda miliki. Semakin banyak member yang bergabung di grup atau pun channel Telegram, maka biaya endorse pun akan semakin tinggi.

Anda bisa menawarkan jasa ini kepada pemilik bisnis, jasa, atau apapun yang memang membutuhkan sebuah media besar untuk menawarkan produknya. Tentu saja jasa ini sangat banyak dicari, terlebih ketika jumlah member yang dimiliki sangatlah banyak.

5. Menjadi Pemburu Giveaway/Kuis

Untuk Anda yang masih belum tahu, di Telegram sendiri terdapat beberapa channel atau grup yang mengadakan sebuah kuis dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa memanfaatkan ini untuk mendapatkan penghasilan melalui Telegram. Berikut cara mendapatkan uang dari Telegram dengan mengikuti Giveaway atau kuis.

  • Pertama silakan masuk ke dalam Telegram
  • Lalu klik menu pencarian yang ada di pojok kanan atas
  • Kemudian ketik kata kunci “Giveaway”. “Kuis”, dan lainnya
  • Jika sudah, klik tombol pencarian
  • Maka akan muncul beberapa channel yang mengadakan event berhadiah
  • Anda hanya perlu mencari dari banyaknya channel yang menurutmu menarik.

Di Telegram sendiri ada banyak sekali kuis dan giveaway seperti ini dengan nominal yang bisa dibilang cukup besar. Anda hanya perlu mengikuti cara dan syarat yang diberikan untuk mendapatkan pundi-pundi hadiah.

Dan itu dia 5 cara mendapatkan uang dari Telegram yang dikutip melalui laman resmi Klikjon.com. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment