3 Cara Cek Nomor Tri Paling Mudah

Sejak awal berdiri pada tahun 2007 lalu, PT. Hutchison 3 Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Tri (3) terus mengembangkan pelayanan dari berbagai sektor. Selain terkenal dengan paket internetnya yang super murah, Tri juga termasuk provider telekomunikasi yang banyak memberikan akses kemudahan pada pelanggannya, salah satunya terkait cara cek nomor Tri (3).

Pengecekan nomor Tri tentu sangat dibutuhkan untuk berbagai hal, mulai dari mengisi pulsa, membeli paket internet hingga untuk pendaftaran suatu akun atau keperluan lain.

Cara Cek Nomor Tri (3) Dengan Cepat

Nah, beberapa cara berikut ini tidak hanya akan membantu Anda mencari tahu nomor Tri (3), namun juga sisa pulsa, sisa kuota internet Tri, dan informasi lain yang berkaitan dengan kartu telepon Anda.

Tak perlu tunggu lama, langsung saja ikuti tiga cara cek nomor Tri (3) berikut untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

1. Melalui Menu Dial

Bisa dikatakan jika cara klasik ini merupakan yang termudah dan praktis. Pasalnya, Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan ataupun pulsa untuk mengakses layanan.

Cukup ikuti tahapan berikut, dan Anda sudah bisa mendapatkan informasi nomor Tri (3) secara lengkap:

  • Buka menu dial pada ponsel Anda, kemudian ketik *111*1#
  • Selanjutnya klik OK atau YES.
  • Tunggu beberapa saat dan informasi terkait nomor kartu SIM Anda akan ditampilkan pada layar ponsel.

Cara klasik ini tentu tidak hanya bisa dilakukan pada perangkat berbasis Android atau iOS, namun semua jenis ponsel. Termasuk HP ‘jadul’ yang belum bisa terkoneksi dengan internet.

2. Melalui Aplikasi Bima Tri

Sama seperti provider telekomunikasi lain, Tri juga menyediakan aplikasi layanan yang bisa diakses secara gratis oleh setiap penggunanya. Aplikasi layanan Tri ini disebut Bima Tri, dan sudah bisa Anda dapatkan melalui Play Store maupun App Store.

Sebagai digital assistant Tri, aplikasi Bima Tri hadir dengan push notification. Sehingga, pelanggan yang menginstall apk ini di ponselnya, akan selalu mendapat notifikasi atau peringatan kapan harus melakukan pengisian ulang.

Berbagai layanan seperti cara cek nomor Tri (3) juga dapat Anda lakukan melalui aplikasi Bima Tri.

Berikut ini cara mendapat informasi nomor telepon 3 melalui aplikasi Bima Tri.

  • Download dan install aplikasi Bima Tri.
  • Kemudian login menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  • Pada halaman utama aplikasi Bima Tri, nomor Anda akan ditampilan.

Ya, jadi Anda tidak perlu membuka menu aplikasi lebih lanjut jika hanya ingin mengetahui nomor ponsel. Sementara untuk informasi lain, seperti sisa pulsa bisa dicek pada menu Profil.

Baca Juga : Cara Cek Nomor XL

3. Melalui Bantuan Operator

Cara cek nomor Tri (3) lainnya yakni dengan memanfaatkan bantuan operator. Anda bisa menghubungi call center customer service yang tersedia selama 24 jam.

Hubungi nomor 123 dan setelah terhubung dengan operator, Anda bisa langsung menanyakan nomor telepon yang Anda gunakan. Namun ingat, layanan ini akan dikenakan tarif.

Jadi, setelah terhubung dengan customer service, Anda juga bisa langsung menanyakan atau melakukan konfirmasi lain terkait dengan pelayanan Tri.

Anda bisa memilih salah satu cara cek nomor Tri (3) di atas untuk mencari tahu informasi valid nomor kartu SIM Anda. Ketiganya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Seperti layanan via dial yang mudah dan gratis, atau cek nomor Tri lewat aplikasi sekaligus mencari promo layanan Tri.

Sementara bagi Anda yang membutuhkan informasi dan konfirmasi lengkap, sebaiknya manfaatkan layanan customer service Tri.

– Aljuni Hirossie –

Leave a Comment