5 Cara Cek Nomor XL Paling Praktis dan Gampang

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, XL selalu berusaha memberikan layanan terbaik bagi setiap pelanggannya. Mulai dari akses jaringan internet kencang di seluruh penjuru negeri, paket internet murah, hingga cara cek nomor XL yang bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah.

Ya, bagi sebagian orang mungkin nomor pribadi adalah suatu hal yang penting dan selalu diingat. Namun, dalam kenyataannya tidak semua orang hafal nomornya sendiri. Sehingga, saat membutuhkan informasi tersebut harus mengeceknya secara manual.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Cara Cek Nomor XL Paling Mudah

Beberapa cara cek nomor XL ini bisa langsung Anda coba untuk mendapatkan informasi kartu secepat mungkin.

1. Melalui Menu Dial

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek informasi kartu XL ialah melalui menu dial. Selain nomor ponsel, pada layanan ini Anda juga akan mendapatkan informasi tambahan seperti masa berlaku nomor, sisa kuota internet, sisa pulsa dan lainnya.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka menu dial pada ponsel Anda.
  • Kemudian ketik *123# lalu klik Call.
  • Setelah muncul pop-up, pilih nomor Info Kartu XL-ku.
  • Lalu pilih Detail Nomor XL Anda.
  • Klik Cek Profil & Cek Layanan.
  • Maka informasi nomor Anda akan ditampilkan pada layar ponsel.

Cara ini tidak hanya berlaku untuk pengguna Android ataupun iOS, namun semua jenis HP.

2. Melalui Aplikasi MyXL

XL memiliki aplikasi yang akan membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah terkait pelayanan XL, termasuk diantaranya untuk mengecek nomor.

Cara cek nomor XL melalui aplikasi MyXL juga sangat mudah dan cepat. Namun sebelumnya, pastikan Anda mengikuti panduan berikut:

  • Download aplikasi MyXL melalui Play Store atau App Store, kemudian install.
  • Buka aplikasi dan pilih opsi Masuk dengan Facebook.
  • Setelah berhasil masuk, informasi nomor telepon Anda akan terpampang pada laman utama aplikasi.

Melalui aplikasi ini, informasi seperti sisa pulsa, sisa kuota internet dan lainnya juga bisa dicek secara mudah. Menariknya lagi, pengguna yang menggunakan aplikasi MyXL juga akan mendapat lebih banyak promo menarik dari XL.

3. Menghubungi Call Center XL

Opsi ketiga untuk mengecek nomor XL yakni dengan menghubungi call center XL. Perusahaan XL sendiri menyediakan dua nomor operator, yakni 817 dan 818.

Untuk nomor 818 merupakan nomor layanan IVR (Interactive Voice Response), yakni mesin penjawab otomatis. Layanan ini juga bisa diakses tanpa biaya.

Sementara nomor 817 merupakan call center yang akan menghubungkan langsung ke customer service representative XL. Untuk memanfaatkan layanan ini, Anda harus memiliki pulsa minimal Rp. 350 per panggilan.

4. Melalui Media Sosial

Bukan hanya layanan call center 24 saja, XL juga memiliki akun media sosial resmi yang dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan admin XL via chat.

Anda dapat mengeluhkan kendala atau masalah lain yang berkaitan dengan layanan XL ke official akun Twitter dan Facebook perusahaan.

Nah, cara cek nomor XL melalui media sosial ini sangat mudah. Anda cukup mengirim pesan ke akun Twitter @myXLCare atau FanPage Facebook dengan nama @myXL. Dalam beberapa saat, admin akan membalas chat Anda dengan memberitahukan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Snack Video

5. Melalui Email

Alternatif lain yang bisa Anda coba yakni menghubungi customer service XL melalui email. Anda dapat meminta informasi terkait nomor XL Anda dengan mengirim email ke customerservice@xl.co.id.

Hanya saja, balasan email ini terkadang cukup lama. Sehingga tidak recommended untuk Anda yang tengah terburu-buru.

Itu dia beberapa cara cek nomor XL. Pastinya Anda bisa memilih salah satu yang menurut Anda paling praktis, baik melalui kode dial, aplikasi atau layanan live chat.

– Aljuni Hirossie –

Leave a Comment