Cara Cek Nomor Indosat Tanpa Ribet

Akses internet murah hampir membuat pengguna tidak pernah menggunakan nomor provider-nya. Tak jarang pengguna sampai lupa dengan nomornya sendiri, bahkan Anda mungkin salah satunya. Nah, bagi Anda pengguna Indosat tidak perlu khawatir jika lupa nomor karena terdapat beberapa cara cek nomor Indosat yang bisa dilakukan.

Informasi ini sangat penting untuk diketahui karena hingga kini nomor ponsel kerap ditanyakan untuk berbagai keperluan. Seperti verifikasi akun e-wallet, mendaftar pekerjaan dan lain sebagainya.

Kabar baiknya, kini Indosat menawarkan beberapa cara yang bisa disesuaikan dengan berbagai situasi Anda saat ini, apakah menginginkan cara yang gratisan atau yang cepat tetapi berbayar.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Telkomsel

5 Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah

Cara Cek Nomor Indosat
Cara Cek Nomor Indosat

Langsung saja ikuti panduan cara cek nomor Indosat berikut.

1. Memanfaatkan Aplikasi MyIM3

Cara pertama untuk mengetahui nomor ponsel yakni melalui aplikasi resmi dari Indosat. Ada banyak layanan yang disediakan, seperti pembelian paket data dan pulsa, pengecekan kuota hingga nomor ponsel.

Sebelum mengecek nomor, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu di aplikasi ini. Setelah terdaftar, barulah bisa mengecek nomor Indosat dengan langkah-langkah yang tertera di bawah ini.

  • Download aplikasi melalui tautan berikut: Indosat Ooredoo.
  • Login dengan akun yang pernah Anda daftarkan sebelumnya.
  • Lalu Anda akan melihat nomor pribadi Anda di halaman utama, tepatnya di bagian kanan atas.

2. Menghubungi CS Layanan 24 Jam

Apabila penggunaan aplikasi terlalu memakan banyak memori penyimpanan, Anda bisa memilih cara cek nomor Indosat yang kedua, yaitu dengan menelepon pihak Indosat melalui customer service. Berikut beberapa nomor call center yang bisa Anda hubungi:

  • 111 untuk pengguna Matrix.
  • 100 atau 185 untuk Mentari & IM3.
  • 222 dengan mesin penjawab.
  • +6221 3000 3000 dan +6221 5438 8888 untuk panggilan telepon rumah.

Dari beberapa nomor di atas, panggilan operator robot 222 adalah satu-satunya yang gratis. Jadi, jika menginginkan layanan 24 jam dengan biaya nol rupiah, Anda bisa menghubungi CS via chat melalui:

3. Menggunakan Metode Dial-Up

Metode dial-up ini adalah aktivitas panggilan yang biasa Anda gunakan untuk menelepon. Panggilan telepon ini merupakan cara paling mudah dan murah untuk mengetahui nomor telepon Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui nomor Indosat yang sedang digunakan.

  • Buka aplikasi Panggilan.
  • Ketik *123*30#, *123*7*2*1#, atau *888*1*1#.
  • Selanjutnya tekan tombol memanggil.
  • Dalam waktu beberapa detik, pop up akan muncul dan memberitahukan informasi lengkap seputar kartu yang sedang Anda gunakan. Mulai dari masa aktif kartu, sisa pulsa hingga nomor.
  • Screenshot informasi tersebut untuk mengeceknya dengan lebih mudah.

4. Meminta bantuan orang lain

Opsi lain yang paling mudah dan cepat untuk mengetahui nomor telepon Indosat Anda adalah dengan meminta bantuan, misalnya kepada teman. Minta orang tersebut untuk memberitahukan nomor Anda yang tersimpan di kontak HP mereka..

Baca Juga : Cara Cek Nomor XL

5. Cek Nomor Indosat via Web

Meminta bantuan kepada orang lain untuk mengecek nomor kita memang mudah dan cepat. Akan tetapi, orang lain tidak sesigap customer service Indosat dan pasti memiliki kesibukan masing-masing.

Jadi, lebih baik kunjungi tautan berikut agar bisa mengecek nomor Indosat Anda sendiri: Cek Nomor Indosat via web

Setelah masuk ke halaman tersebut, masukkan NIK beserta nomor KK. Centang “I’m not a robot”, kemudian klik tombol Periksa. Nomor Anda akan muncul.

Sekarang kalau lupa nomor telepon, tinggal lakukan beberapa cara cek nomor Indosat di atas saja. Pilih yang paling sesuai dengan preferensi dan kondisi Anda.

Leave a Comment