Cara Download Instagram Story Orang Lain Tanpa Ribet

By 2 months ago

Cara Download Instagram Story – Pernahkah kamu berada pada momen di mana kamu merasa takjub dengan story Instagram milik teman? Sehingga timbul rasa ingin memiliki story yang sama, tetapi kamu bahkan tidak tahu bagaimana mendapatkan story tersebut. Kalau Instagram punya fitur Download Instagram Story Orang Lain, mungkin tidak akan ribet.

Jika pernah atau sedang mengalaminya, tenang saja. Ada alternatif yang dapat dipakai untuk menyelesaikan permasalahan ini. Tentu caranya lebih elegan. Tidak harus meminta temanmu untuk mengirimimu story intagram miliknya.

Apa lagi bagi kamu yang tipikal orang pemalu. Tentu akan sangat merasa segan bukan, kalau nge-chat teman hanya untuk memintai dia mengirimimu story instagram miliknya.

Ide untuk Download Instagram Story Orang Lain adalah sesuatu yang tidak buruk. Bahkan ide ini terbilang unik dan jarang orang ketahui. Padahal, cara Download Instagram Story Orang Lain sangatlah mudah. Cara ini, memungkinkan kamu dapat menyimpan macam-macam konten instagram orang lain yang diinginkan dengan sangat mudah. Entah itu video atau bahkan foto.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Mulai dari cara jadul atau manual yakni dengan cara di-screenshoot, menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pendukung lainnya, sampai menggunakan situs download seperti StorySaver.net.

Cara Download Instagram Story

Bagi kamu yang tidak mau ribet, lebih baik menggunakan situs Download Instagram Story. Tidak perlu menambahkan aplikasi tambahan dan semacamnya. Tinggal masuk saja ke situnya dan mulailah mendownload story Instagram yang diinginkan.

Bagaimana cara menggunakan situs StorySaver ini? Tentu caranya sangat mudah dan anti ribet pastinya. Berikut ini, cara Download Instagram Story Orang Lain.

Cara Download Instagram Story Orang Lain Menggunakan Situs StorySaver.net

  1. 1. Masuk terlebih dulu di browser atau chrome.
  2. 2. Ketika sudah masuk, langsung saja mengetikan di kolom pencarian StorySaver.net dan klik ikon kacamata pembesar yang ada pada samping kiri kolom pencarian.
  3. 3. Selanjutnya, mulailah mengetik nama pengguna atau username Instagram yang story miliknya ingin kamu ambil dan simpan pada ponsel.
  4. 4. Ketika sudah, maka akan muncul tampilan komfirmasi. Konfirmasi untuk memastikan bahwa kamu bukanlah bot. Ketika muncul seperti ini, tinggal klik saja pada kolom konfirmasi kalau kamu bukanlah bot.
  5. 5. Setelah melewati tahap konfirmasi, maka story Instagram dari pemilik nama pengguna atau username yang sudah diketikkan tadi, semuanya langsung muncul.
  6. 6. Langkah terakhir, tinggal pilih saja story mana yang akan disimpan. Untuk menyimpan, cukup klik save as photo dan story pun sudah tersimpan pada ponselmu.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Semudah mengirim pesan ke teman. Cara ini, terbilang sangat efektif, mudah, cepat, anti ribet. Jauh berbeda jika menggunakan aplikasi tambahan. Harus memasukan akun Instagram terlebih dahulu, konfirmasi ini itu dan lain sebagainya. Sangat ribet dan pastinya cukup untuk memakan banyak waktu.

Namun, bagi kamu yang mengalami kendala dalam menggunakan cara ini, bisa untuk menggukan alternatif lain. Bisa dengan cara manual dan menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Download IG Story Orang Lain (Manual)

Bagaimana cara manual atau cara jadul menyimpan story orang lain? Ya, sebelumnya cara ini memang jadul (jaman dulu) karena cara ini adalah cara lama dan sudah banyak orang yang menggunakan cara ini. Untuk kamu yang belum tahu, berikut langkah-langkahnya.

  1. 1. Buka Instagram Story yang ada pada aplikasi Instagram
  2. 2. Kemudian, story yang diinginkan untuk disimpan, silakan ditekan lama. Tujuannya, agar gambar tidak berpindah.
  3. 3. Lakukan tangkapan layar atau screenshot dengan cara sesuai tipe dari ponsel. Ada berbagai macam cara melakukan screenshot, tergantung dari masing-masing ponsel.
  4. 4. Kalau sudah, story Instagram pun sudah tersimpan pada ponsel. Untuk memastikan, silakan cek galeri.

Cara Simpan Story Orang Lain Menggunakan Aplikasi Tambahan

Alternatif Download Instagram Story Orang Lain selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Ada banyak aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk membantu kamu menyimpan story Instagram orang lain. Misalnya aplikasi Story Saver App.

Aplikasi ini, tersedia untuk android dan ios dengan size aplikasi yang sangat ramah. Cuman 7,7 MB, kamu sudah bisa menyimpan Instagram story orang lain. Tentu tdak akan membuat penyimpanan ponselmu habis. Jadi, tenang saja.

Cara menggunakan aplikasi ini sebenarnya cukup mudah. Tidak menggunakan banyak langkah. Berikut cara menggunakannya.

  1. 1. Silakan download aplikasi Story Saver App di play store atau app store terlebih dahulu.
  2. 2. Setelah download selesai, langsung masuk saja pada aplikasi.
  3. 3. Ketika sudah masuk, kamu akan diarahkan untuk melakukan log in Instagram milikmu terlebih dahulu.
  4. 4. Langkah selanjutnya setelah log in Instagram adalah mencari nama pengguna atau user name orang yang Insta Story miliknya ingin kamu simpan.
  5. 5. Pilih save untuk menyimpan.
  6. 6. Terakhir, pastikan story tadi sudah tersimpan di ponselmu.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai Cara Download Instagram Story Orang Lain Tanpa Ribet. Sebenarnya, cara-cara di atas, tinggal menyesuakan saja dengan kebutuhanmu. Jika kamu ingin menyimpan story instagrm orang dengan mudah tanpa ribet, gunakan situs. Namun, jika kamu ingin pengunduhan jangka panjang, bisa menggunakan aplikasi tambahan sebagai solusinya.

– Aljuni Hirossie –

Share
Aljuni Hirossie

Hanya seorang blogger yang ingin berbagi informasi kepada pembaca. Semoga tulisan saya berkenan untuk diterima.