Intip Berapa Gaji Youtuber Pemula di Indonesia

Menurut Anda profesi apakah saat ini yang menjanjikan? Mungkin sebagian akan menjawab dokter, pilot, arsitek, dan desainer. Namun siapa sangka jika gaji youtuber bisa melampaui itu semua, berapa gaji youtuber pemula yang Anda tau?

Dengan bermodal smartphone dan kuota internet, Anda dapat menjadi seorang jutawan atau bahkan miliyader, tentu saja semua tak akan lepas dari kerja keras dan keyakinan akan sukses, apapun itu profesinya.

Saat ini profesi youtuber semakin digeluti oleh semua orang, mulai dari kalangan remaja, anak-anak, hingga orang dewasa. Bagaimana tidak, untuk menjadi youtuber Anda tidak perlu bersusah payah kuliah hingga S1, cukup Anda memiliki kemampuan berbicara di depan kamera, di tambah dengan edit video jika Anda ingin mempercantiknya.

Berapa Gaji Youtuber Pemula di Indonesia?

Pasti Anda semakin penasan bukan dengan profesi ini, bagi Anda yang ingin memperoleh gaji dari youtube Anda harus rajin membuat konten pada channel Anda, rajin menyebar link, serta membuat hal baru yang unik dan menarik.

Gaji yang diberikan untuk pemula pada setiap video yang Anda buat dan dilihat oleh 500 kali akan mendapatkan uang Rp 1500, jika 1000 kali maka bertambah dua kali lipat menjadi Rp 3000, selanjutnya, 4000 views maka Rp 10.000, sedangakan untuk 15.000 views Anda akan dibayar Rp 50.000, hingga pada 2 juta views fee yang akan Anda dapatkan dapat mencapai  11 juta. Wow fantastis bukan?

Beberapa Tips Cepat Menghasilkan Uang di Youtube

Tips Menghasilkan Uang di YouTube
Tips Menghasilkan Uang di YouTube

Mungkin Anda akan berpikir, mudah sekali mendapatkan uang dari youtube. Tapi jangan salah untuk mendapatkan views tidaklah mudah, namun ada beberapa tips yang dapat Anda pakai agar videomu ditonton dan diminati oleh banyak orang, atau bahkan dinanti.

Berikut beberapa tips menghasilkan uang dari youtube:

1. Memiliki konten yang unik

Untuk menarik penonton tidaklah mudah, apalagi bagi Anda yang tidak memiliki passion seorang artis misalnya, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah membuat konten yang lucu dan unik, sehingga membuat orang lain akan tertarik untuk menonton channel Anda.

2. Rajin update video

Bagaimana membuat diri sendiri bisa rajin update video? cara mudah yang dapat Anda lakukan salah satunya adalah membuat jadwal posting, misalnya Anda memberi target untuk posting video baru setiap 1 minggu sekali pada bulan pertama, kemudian bertambah 1 minggu dua kali, hingga pada akhirnya Anda dapat membuat konten baru setiap harinya.

Salah satu manfaat dari rajin update video adalah konten Anda akan bervariasi dan tidak monoton. Sehingga para viewer akan selalu menunggu video terbaru di channel Anda.

3. Rajin sebar link

Memiliki relasi atau pertemanan yang banyak sangatlah penting, karena itu menjadi kunci Anda untuk mendapatkan banyak views. Dengan adanya banyak relasi Anda dapat meminta mereka untuk melihat sekaligus mensubscribe channel youtube Anda.

Meskipun demikian, Anda harus rajin untuk menyebar link, apalagi jika Anda masih pemula, karena pada setiap harinya selalu ada video-video terbaru yang muncul di youtube, yang dapat membuat video Anda tenggelam jauh.

4. Mencari subscriber

Cari Subscriber
Cari Subscriber

Sekarang semakin paham bukan? semakin mendapatkan banyak views, Anda akan mendapatkan banyak subscriber. Salah satu manfaat banyaknya jumlah subscriber adalah peluang video Anda ditonton akan semakin besar, tentunya fee yang akan Anda dapatkan dari youtube pun akan banyak.

Itu dia 4 tips bagi Anda para pemula, untuk mendapatkan fee yang tinggi. Jangan pernah pesimis dengan berapa gaji youtuber pemula, karena jika Anda rajin dan tekun membuat video-video yang unik dan menarik, tentu jumlah subscriber Anda juga akan semakin banyak seperti Atta Hlilintar, Ria Ricis, Raffi Ahmad, dan masih banyak lagi.

– Aljuni Hirossie –

Leave a Comment