Cara Transfer GoPay ke OVO 2021

By 1 month ago

Untuk Anda para pemilik lebih dari 1 dompet digital, ketahuilah bagaimana cara transfer GoPay ke OVO yang paling cepat. Dengan begitu, Anda bisa memindahkan saldo dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya sesuai dengan kebutuhan atau promo yang sedang berlangsung.

Seperti yang Anda ketahui, saat ini banyak sekali dompet digital yang menyediakan berbagai macam promo di merchant atau market place yang sudah bekerja sama dengan aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, Anda perlu memindahkan saldo dari satu aplikasi dompet digital ke aplikasi lainnya bila ingin menikmati semua promo yang tersedia. Karena hampir semua promo tersebut sangat sayang untuk dilewatkan.

Nah, untuk Anda para pengguna GoPay yang ingin menikmati promo dari OVO, silahkan ikuti cara memindahkan saldo GoPay ke OVO dalam tutorial berikut ini.

Cara Transfer GoPay ke OVO 2021

Untuk memindahkan dana dari GoPay ke OVO, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengupgrade akun GoPay ke versi premium. Sedangkan untuk akun OVO-nya, Anda tidak perlu melakukan verifikasi.

Cara verifikasi akun GoPay yang paling mudah adalah dengan mengirimkan foto selfie memegang KTP. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Apps GoJek di Android atau iOS

Langkah pertama, buka aplikasi GoJek di smartphone Anda. Jika terdapat aplikasi GoPay di smartphone, Anda juga boleh membuka aplikasi tersebut.

Klik Opsi Bayar

Selanjutnya, klik opsi Bayar yang berlogo tanda panah ke atas. Opsi ini ada di samping menu Top Up berlogo tanda tambah.

Jika Anda tidak menemukan opsi Bayar, langkah alternatifnya adalah masuk ke opsi Lainnya dan pilih Tarik.

Pilih Metode Pengiriman Uang

Sekarang, Anda akan melihat 3 metode pengiriman uang, yaitu:

  • Pengiriman ke Nomor HP
  • Pengiriman ke Rekening Bank
  • Pengiriman Menggunakan Kode atau Barcode

Pilih opsi ke dua yaitu pengiriman ke rekening bank. Walaupun OVO merupakan dompet digital atau virtual account, namun kita akan melakukan transaksi seolah-olah akun OVO Anda adalah rekening bank.

Masukan Nomor Rekening OVO

Dalam opsi memasukan nomor rekening, pilih dulu rekening bank tujuan sebagai Bank Nobu.

Kemudian masukan nomor rekening OVO dengan format 9-(nomor telepon yang digunakan dalam akun OVO).

Contohnya, 908123456789

Untuk memastikan nomor rekening tersebut benar, klik Verifikasi dulu dan lihat nama pemilik rekning yang muncul. Jika sudah, klik Lanjut.

Masukan Jumlah Saldo yang Ingin Ditransfer

Sekarang Anda hanya perlu memasukan nominal saldo yang ingin dikirim ke OVO. Pastikan nominal transfer tidak lebih besar dari saldo yang ada di akun GoPay Anda.

Jika sudah, sekarang klik Lanjut satu kali lagi.

Konfirmasi Transfer

Terakhir, Anda perlu memeriksa ulang informasi transaksi yang ingin dilakukan. Pastikan nama atau nomor rekening yang tertera di halaman konfirmasi ini sudah benar dengan apa yang Anda inginkan.

Setelah itu, klik Konfirmasi

Ketik PIN GoPay

Masukkan Pin Gopay

Untuk melanjutkan cara transfer GoPay ke OVO, Anda perlu memasukan PIN GoPay di kolom yang tersedia. Pastikan Anda memasukan PIN yang benar agar akun tidak terkena suspend dan transaksi harus ditunda selama 1 jam.

Seperti itulah cara transfer GoPay ke OVO yang paling mudah. Jika Anda ingin mengirim dari OVO ke GoPay, cara yang perlu diikuti juga hampir sama. Bedanya, dalam kolom penerima rekening pilih bank Permata Bank dan masukan nomor rekening dengan format 898 (Nomor telepon di akun GoPay).

Share
Aljuni Hirossie

Hanya seorang blogger yang ingin berbagi informasi kepada pembaca. Semoga tulisan saya berkenan untuk diterima.