Daftar Aplikasi Investasi Crypto Terbaik

Aplikasi Investasi Crypto – Saat ini harga Bitcoin yang merupakan sesepuh crypto mengalami kenaikan yang cukup drastis dan juga begitu liar. Beberapa kali Bitcoin mencatatkan rekor baru yang belum pernah dicapai oleh aset crypto lainnya, terutama dari segi harga.

Bitcoin sendiri merupakan salah satu jenis aset cryptocurrency atau mata uang digital yang sangat populer. Secara sederhananya, Bitcoin adalah uang tunai yang bisa digunakan untuk transaksi namun dalam bentuk yang berbeda alias digital.

Untuk saat ini terdapat sekitar 8.400+ jenis aset kripto yang ada di seluruh dunia. Namun, untuk di Indonesia sendiri, Pemerintah melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) hanya melegalkan 229 aset kripto untuk masuk ke Indonesia. Dari ratusan aset kripto tersebut diantaranya ada Ripple (XRP), Polkadot, dan juga Bitcoin tentunya.

Pemerintah Indonesia sendiri sudah melegalkan transaksi jual beli aset kripto, namun hanya sebatas alat investasi saja dan bukan menjadi alat pembayaran seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa negara. Apabila Anda saat ini sedang tertarik untuk memulai investasi Cryptocurrency, maka Anda bisa menggunakan banyak aplikasi yang tentunya dapat digunakan untuk aktivitas jual beli aset kripto.

Baca Juga : Jenis dan Pengertian Investasi Cryptocurrency

Daftar Aplikasi Investasi Crypto

Aplikasi Investasi Crypto
Aplikasi Investasi Crypto

Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang cocok untuk melakukan investasi cryptocurrency, maka silakan simak daftarnya di bawah ini .

1. Tokocrypto

Tokocrypto adalah salah satu aplikasi jual-beli dan juga investasi cryptocurrency yang mendapat dukungan dari Binance yang merupakan pedagang aset kripto terbesar di dunia. Aset kripto yang dijual oleh Tokocrypto pun cukup banyak, diantranya ada BTC, XRP, DOT, ADA, ETH, DOGE, dan masih banyak lainnya.

Tidak sampai disitu saja, aplikasi Tokocrypto juga memberikan fitur-fitur menarik untuk mendukung proses transaksi hingga program insentif bagi para membernya. Beberapa fitur tersebut diantaranya seperti stop limit market, pairing, proses KYC lebih praktis, biaya transaksi murah, serta tampilannya yang mudah dimengerti.

2. Indodax

Sebagai salah satu aplikasi jual beli dan juga investasi cryptocurrency yang sangat populer di Indonesia, Indodax mengklain sudah memiliki 2,7 juta lebih member yang terverifikasi. Ketika Anda menjadi member Indodax, Anda bisa melakukan transaksi di banyak aset, mulai dari BTC, ADA, COTI, RVN, UNI, SFI, ETH, dan aset-aset lainnya.

Indodax sendiri memberi jaminan bahwa setiap transaksi jual-beli aset kripto bisa dilakukan 24/7 dan masih tetap bisa transaksi meski di hari libur sekali pun. Untuk aksesnya pun bisa dilakukan dari berbagai perangkat seperti PC, tablet, atau pun aplikasi Indodax yang ada di smartphone.

Untuk urusan keamanan, terdapat fitur Autentikasi Multi-Faktor dengan kombinasi verifikasi melalui email dan juga sms dari Google Authenticator yang menjamin setiap transaksi sudah ditandatangani dan validasi oleh setiap membernya.

Baca Juga : Tips Investasi Cryptocurrency Untuk Pemula

3. Pintu

Apabila dilihat dari sisi user interfacenya, aplikasi Pintu sangat cocok untuk digunakan pemula yang ingin memulai investasi cryptocurrency seperti Bitcoin. Dibandingkan dengan aplikasi satu jenis lainnya, jumlah aset kripto yang ada di Pintu tidak terlalu banyak.

Setiap transaksi yang dilakukan, Pintu menjamin tidak memungut komisi atau tanpa biaya tambahan. Walaupun begitu, setiap penarikan alias pencarian ke rekening bank, member akan dikenakan biaya sebesar Rp4.500. Biaya tersebut datar dan berlaku di berapapun jumlah penarikannya.

Untuk sisi keamanannya, Pintu memberikan jaminan 100% keamanan aset pengguna karena sudah menerapkan teknologi berbasif curv.co.

4. Rekeningku.com

Rekeningku.com adalah media jual-beli aset kripto yang sudah beroperasi sejak 2017 silam. Rekeningku juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses untuk transaksi jual-beli aset pada sistem operasi Android dan juga iOS.

Untuk aset kripto yang ada di aplikasi Rekeningku.com sendiri terbilang cukup banyak. Setidaknya ada lebih dari 40 aset kripto yang bisa Anda beli atau pun jual. Diantaranya ada BTC, ETH, AAVE, HOT, LTC, DASH, dan masih banyak lainnya.

Untuk fitur transaksi yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari order book, aktivitas market, pending order, dan yang lainnya. Dan untuk melakukan deposito rupiah, Anda sebagai member bisa menggunakan banyak metode pembayaran seperti OVO, Dana, LinkAja, hingga Virtual Account.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Investasi Cryptocurrency

Sedangkan untuk proses penarikan aset, rekeningku sudah mendukung lebih dari 120 bank di Indonesia dengan dibarengi prosesnya yang hanya perlu waktu kurang dari 15 menit saja. Sementara untuk sisi keamanannya, aplikasi Rekeningku.com sudah menggunakan teknologi Cold Storage yang berfungsi untuk menjaga keamanan akun seluruh member penggunanya.

Dan itu dia informasi lengkap terkait aplikasi investasi crypto yang bisa Anda pelajari dan gunakan sesuai dengan selera masing-masing. Semoga bermanfaat.

– Aljuni Hirossie –

Leave a Comment